Gula Ternyata Penyebab Utama Pada Kanker

      Comments Off on Gula Ternyata Penyebab Utama Pada Kanker

Gula Penyebab Kanker
Fakta bahwa gula dan obesitas terkait dengan peningkatan risiko kanker kini menjadi dikenal. Menurut penelitian yang diterbitkan pada tahun 2014, obesitas bertanggung jawab untuk sekitar 500.000 kasus kanker di seluruh dunia setiap tahun.

Hampir dua pertiga dari kanker yang berhubungan dengan obesitas, meliputi kanker usus besar, rektum, ovarium, dan rahim. Sebuah penelitian lebih baru memperkirakan obesitas dapat menyebabkan tambahan 670.000 kasus kanker di Inggris lebih banyak pada 20 tahun ke depan.

Menurut BBC News, UK Cancer Research dan UK Health Forum menyerukan larangan iklan junk food ditayangkan sebelum pukul 21:00 untuk mengatasi dari kenaikan kontrol dalam obesitas dan penyakit terkait obesitas.

Bagaimana Kelebihan Asupan Gula pada tubuh dan Obesitas dapat Meningkatkan Kanker

Salah satu mekanisme utama dimana gula menyebabkan terjadinya kanker dan penyakit kronis lainnya adalah melalui disfungsi mitokondria.

Karena gula bukan merupakan bahan bakar yang ideal bagi kita, melalui metabolisme, gula menghasilkan oksigen jauh lebih reaktif daripada lemak, yang menghasilkan radikal jauh lebih bebas yang pada gilirannya menyebabkan mitokondria dan DNA mengalami kerusakan bersama dengan membran sel dan penurunan protein.

Sebuah penelitian juga telah menunjukkan bahwa makan secara berlebihan dalam jangka waktu yang lama pada umumnya memiliki efek yang sama. Kebanyakan orang yang makan berlebihan juga cenderung makan banyak makanan sarat gula dan hal ini berbahaya dalam hal risiko kanker.

Kebiasaan makan secara berlebihan dalam jangka panjang menekankan pada retikulum endoplasma (ER), yaitu jaringan membran ditemukan di dalam mitokondria sel Anda. Ketika ER menerima lebih banyak nutrisi daripada yang dapat ia proses, hal itu akan memberi sinyal sel untuk meredam sensitivitas reseptor insulin pada permukaan sel.

Jadi terus makan makanan secara berlebih daripada yang dibutuhkan tubuh Anda benar-benar dapat menyebabkan peningkatan resistensi insulin oleh fakta bahwa sel-sel Anda akan mengalami stres akibat kerja berlebihan oleh kelebihan gizi.

Resistensi insulin pada gilirannya adalah menyebabkan penyakit jantung hingga penyakit yang paling kronis, termasuk kanker.