Manfaat Konsumsi Telur Setiap Hari

      No Comments on Manfaat Konsumsi Telur Setiap Hari

Manfaat Mengkonsumsi Telur
Kita semua tahu bahwa organisasi kesehatan mengeluarkan peringatan tentang kolesterol yang terkandung dalam telur. Tapi, kebenaran yang sesungguhnya adalah bahwa telur, seperti makanan lainnya, seperti: minyak kelapa atau alpukat, telur secara keliru dianggap buruk bagi kesehatan Anda.

Jadi, para ahli medis mengklaim bahwa ketika Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol, hati Anda menyesuaikan diri dengan mengurangi produksinya sendiri.

Ini berarti bahwa makan telur tidak meningkatkan jumlah kolesterol yang ada dalam tubuh Anda, Anda hanya mengganti satu jenis dengan yang lain. Berikut ini merupakan manfaat telur bagi tubuh Anda :

1. Telur membantu untuk meningkatkan stamina

Pertama, Anda harus tahu bahwa telur memiliki indeks kenyang yang tinggi, yang berarti bahwa telur akan membuat Anda merasa lebih kenyang.

Salah satu telur berukuran sedang mengandung 6 gram protein berkualitas tinggi dan nutrisi penting lainnya, dengan pengecualian vitamin C. Ini adalah alasan mengapa Anda harus menggabungkan buah atau jus jeruk dengan telur dan gandum / roti untuk sarapan, karena kita semua tahu – sarapan adalah makan yang paling penting hari.

2. Telur dapat menambah kadar zat besi
Banyak orang di seluruh dunia yang menderita kekurangan zat besi ringan mungkin mengalami gejala ini: kelelahan, sakit kepala dan mudah marah.

Anda harus tahu bahwa zat besi adalah pembawa oksigen dalam darah dan itu sangat penting bagi sistem kekebalan tubuh, metabolisme energi dan fungsi penting lainnya dalam tubuh.

Zat besi yang ditemukan dalam kuning telur adalah dalam bentuk besi heme, yang merupakan bentuk yang mudah diserap dan sering ditemukan dalam makanan. Beberapa ahli mengklaim bahwa jenis zat besi ini bahkan lebih mudah diserap dibandingkan sebagian besar suplemen zat besi.

3. Telur meningkatkan kecukupan gizi

Telur dikemas dengan nutrisi yang sehat, yang membuat mereka berharga untuk makanan bergizi. Sebuah penelitian terbaru telah menemukan bahwa orang-orang yang tidak mengonsumsi telur lebih mungkin untuk kekurangan Vitamin A, Vitamin E, dan Vitamin B12.

Telur memberikan kontribusi 10-20% dari asam folat dan 20-30% dari Vitamin A, Vitamin E, dan Vitamin B12 untuk orang-orang yang mengkonsumsi telur. Studi ini menunjukkan bahwa telur sangat penting bagi kita semua dan Anda harus makan telur lebih sering.

4. Telur tidak meningkatkan kolesterol darah
Kita semua tahu bahwa kembali pada era 1990-an, telur menerima banyak publisitas buruk karena kandungan kolesterol mereka yang tinggi, yaitu 210 mg per kuning telur.

Banyak penelitian yang berbeda, jelas menunjukkan kurangnya hubungan antara asupan telur dan penyakit jantung koroner.

Tapi, itu sangat penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa makanan tinggi lemak, terutama lemak jenuh dan asam lemak trans memiliki dampak yang jauh lebih besar pada kesehatan jantung, daripada kolesterol yang ditemukan dalam kuning telur. Anda harus tahu satu hal, telur sangat baik, murah dan sumber protein super-sehat berkualitas tinggi.

5. Telur dapat membantu untuk menurunkan berat badan

Apakah Anda tahu bahwa telur dengan roti panggang memiliki indeks kenyang 50% lebih tinggi dari sereal sarapan biasa? Banyak penelitian yang berbeda telah menemukan bahwa jika Anda memulai hari Anda dengan telur, akan meningkatkan rasa kenyang pada orang yang kelebihan berat badan dan dapat membantu dengan penurunan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*